MUSRENBANGDES DESA PELAPUAN

Administrator 30 September 2023 21:01:34 WITA

Berkaitan dengan tahapan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) Tahun 2024, Pemerintah Desa Pelapuan menyelenggarakan Musrenbangdes yang bertempat di Gedung Serbaguna Desa Pelapuan, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng Jumat (22/09). Sebagai tindak lanjut dari Surat Camat Busungbiu Nomor: 400.10.3.2/342/VIII/2023 tanggal 24 Agustus 2023 tentang jadwal pelaksanaan Musrenbangdes.

          Musrenbangdes dihadiri oleh Camat Busungbiu yang diwakili oleh Kasi Pembangunan, Perbekel Pelapuan Gede Agus Armika Yasa, Unsur Perangkat Desa, BPD, Kelian Desa Adat, Kelian Subak, PLKB, Kader Posyandu, KPM, Babinsa &babinkamtibmas Desa Pelapuan,Kepala Sekolah SD N1 dan SD N2 Pelapuan,Unsur LPM, Unsur LAD, dan  Unsur wakil-wakil Kelompok Masyarakat.

          Agenda pertama Sekretaris Desa membacakan Laporan Pelaksanaan Kegiatan Musrenbangdes Tahun 2023, dilanjutkan arahan dan paparan Camat yang diwakili oleh kasi pembangunan  tentang prioritas permasalahan dan kebijakan pembangunan tingkat Kecamatan dan Kabupaten.

Agenda selanjutnya yaitu Paparan dari perangkat Daerah melalui UPT tentang informasi program Perangkat Daerah, dilanjutkanPaparan Ketua Tim RKP Desa tentang Daftar Kegiatan Pembangunan Skala Desa Tahun 2024 dan Daftar Prioritas Usulan Kegiatan Pembangunan Desa Tahun 2025 yang akan diusulkan  melalui Musrenbang Kecamatan Tahun 2024.

Selanjutnya dilaksanakan Pemilihan dan penetapan delegasi Desa sebanyak enam orang dengan unsur wanita minimal 30 % dan yang terakhir penandatangan berita acara oleh Peserta Musrenbangdes.(Novita/Pelapuan)

 

Komentar atas MUSRENBANGDES DESA PELAPUAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pelapuan

tampilkan dalam peta lebih besar