PEMDES PELAPUAN MENGIKUTI WEBINAR PENCANANGAN PELAKSANAAN PROGRAM DESA KERTHI BALI SEJAHTERA

Administrator 17 Oktober 2021 10:16:13 WITA

 

        Menindaklanjuti Undangan dari Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Bali Nomor : B.10.005/12163/SET/BKD, Perbekel Pelapuan Gede Agus Armika Yasa bersama seluruh Perangkat Desa Pelapuan, Perwakilan Bendesa Adat Pelapuan mengikuti Zoom meeting yang bertempat di Kantor Perbekel Desa Pelapuan, Sabtu(16/10) Perihal Pencanangan Pelaksanaan Program Desa Kerthi Bali Sejahtera (KBS). Turut hadir juga  Tim Desa Kerthi Bali Sejahtera (KBS) Kabupaten Buleleng dan Provinsi Bali. Disiarkan langsung dari Desa Selabih, Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan secara daring melalui zoom meeting

        Dalam sambutannya, Gubernur Bali Wayan Koster menyampaikan tentang Desa Kerthi Bali Sejahtera (KBS) yang sesuai dengan Visi Pembangunan Daerah Bali yaitu “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”. Untuk mewujudkannya Pemerintah Provinsi Bali membentuk Tim Desa Kerthi Bali Sejahtera dari ASN dan Non ASN yang berasal dari Desa Dinas/Kelurahan dan Desa Adat yang ada di Bali.

        Tim Desa KBS dalam melaksanakan tugas akan bekerjasama dengan Kepala Desa, Bendesa Adat, TP PKK Desa, Yowana, Babinsa dan Babhinkamtibmas serta Semua organisasi yang ada di Desa Dinas dan Desa Adat.

        Diharapkan dari Program Desa Kerthi Bali Sejahtera adalah Mampu Mengembangkan Ekonomi berdasarkan Potensi wilayah, Membentuk Kelembagaan Usaha perekonomian Desa, Memberikan Permodalan Usaha Perekonomian Desa, Memfasilitasi akses Pemasaran dan  Promisi Hasil Usaha Secara Konvensional dan Digital.( Novita/Pelapuan)

       

 

 

 

 

 

 

Komentar atas PEMDES PELAPUAN MENGIKUTI WEBINAR PENCANANGAN PELAKSANAAN PROGRAM DESA KERTHI BALI SEJAHTERA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pelapuan

tampilkan dalam peta lebih besar